Beranda Health Nekar Tidur Dengan Rambut Basah? Siap-siap Menanggung Resikonya

Nekar Tidur Dengan Rambut Basah? Siap-siap Menanggung Resikonya

22
0
BERBAGI

[ad_1]

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Padatnya aktivitas seringkali membuat seseorang tidak memiliki waktu untuk membersihkan rambut. Alhasil waktu yang digunakan untuk membersihkan rambut adalah ketika akan beranjak tidur atau istirahat.

Namun kenyataannya tidur saat rambut masih basah memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Nah berikut beberapa dampak buruk yang bisa timbul jika kamu masih suka tidur saat rambut masih basah, seperti dilansir dari halosehat.com (29/8/2017).

Baca juga: Bukan Micin, Tapi 5 Makanan Ini yang Bisa Bikin Kamu Bodoh!

Ingin Perut Sixpack Tanpa Ngapa-ngapain? Atur Pola Minum Kamu Seperti Ini …

1. Sakit kepala – Tidur saat rambut masih basah bisa menimbulkan sakit kepala. Hal itu disebabkan karena terdapat perbedaan suhu antara rambut dan tubuh.

Rambut yang basah akan mempertahankan kelembapannya sehingga suhu kepala menjadi dingin sedangkan suhu tubuh selama tidur menjadi hangat. Perbedaan inilah yang akan menyebabkan sakit kepala.

2. Infeksi kulit kepala – Rambut yang basah akan membuat bantal menjadi lembap, sehingga hal tersebut merupakan tempat bakteri berkembang biak dengan baik sehingga akan meningkatkan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala.

Baik Untuk Organ Intim, Tidur Tanpa Busana Juga Punya Manfaat Lain Untuk Kesehatan Lho

[ad_2]

Source link