Beranda Health Capaian Imunisasi MR 93,99 Persen Capaian Imunisasi MR 93,99 Persen

Capaian Imunisasi MR 93,99 Persen Capaian Imunisasi MR 93,99 Persen

18
0
BERBAGI

[ad_1]

ASRI/Bengkulu Ekspress
IMUNISASI: Petugas saat mengggelar imunisasi MR di Pasar Kutau, Selasa (23/10).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kegiatan imunisasi Measles Rubella (MR) di Bengkulu Selatan (BS) saat ini hampir mencapai target. Pasalnya dari target 42 ribu anak se Bengkulu Selatan usia 9 bulan hingga 15 tahun. Capaian kegiatan ini sudah di atas 90 persen.

“ Hingga saat ini, capaian imunisasi MR sudah 93,99 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M Redhwan Arif S Sos MPH melalui kabid P2PL, Ns Elfa Sari Skep MKes didampingi Kasi Pemberdayaan dan promosi Kesehatan, Dusiriah SKm MSi.

Dusi mengatakan, sejak perpanjangan masa imunisasi MR hingga Akhir Oktober 2018 ini, saat ini para orang tua semakin menyadari akan pentingnya anak diberi imunisasi MR. Hal ini terlihat dari capaian imunisasi hingga kemarin. Bahkan untuk mencapai target imunisasi MR hingga 100 persen, pihaknya tidak hanya melaksanakan di puskesmas-puskemas dan posyandu. Namun menyasar ke pemukiman hingga ke pasar-pasar.

“ Mulai hari ini (kemarin red) kami akan menggelar imunisasi hingga ke tempat keramaian seperti pasar,” ujarnya.

Dusi mengatakan, kemarin pihaknya menggelar imunisasi ke pasar kutau. Dari kegiatan tersebut banyak anak-anak yang bersedia diimunisasi. Tidak hanya ke pasar, dirinya juga mengaku timnya mendatangi anjung di Seginim. Kemudian di Taman mereka. “ Untuk ke pusat keramaian kami gelar imunisasi MR setiap Sabtu Sore,” imbuhnya.

Untuk pelayanan di puskesmas masih tetap berjalan dan selalu buka setiap hari. Bahkan di dinas kesehatan Bengkulu Selatan juga setiap hari siap melayani anak-anak yang mau diimunisasi MR. Dengan gencarnya menggelar imunisasi MR ini, Dusi berharap waktu yang tersisa hingga akhir Oktober ini, semua anak-anak di Bengkulu Selatan bisa diimunisasi MR. “Batas akhir Imunisasi MR hingga Akhir Oktober ini, kami mengharapkan nanti tidak ada lagi anak-anak di Bengkulu Selatan  yang tidak diberikan imunisasi MR,” demikian Dusi. (369)

[ad_2]

Source link