Beranda Health 124 Ribu Anak di Inhu Bakal Diimunisasi MR, Dimulai Agustus 2018 di...

124 Ribu Anak di Inhu Bakal Diimunisasi MR, Dimulai Agustus 2018 di Sekolah

20
0
BERBAGI

[ad_1]

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar pertemuan lintas sektoral dalam rangka sosialisasi dan advokasi imunisasi measles – rubella (MR).

Pertemuan ini dilakukan di Auditorium Yopi Arianto Lantai Empat Kantor Bupati Inhu, Rabu (25/7/2018).

Baca: Pemkab Pelalawan Tanggung Biaya Transportasi Dosmestik 388 Jamaah Haji

Dalam sambutan Bupati Inhu, Yopi Arianto yang dibacakan oleh Sekda Inhu, Hendrizal bahwa pertemuan itu sejalan dengan komitmen negara untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella atau kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan atau yang disebut Congenital Rubella Syndrome pada tahun 2020.

Baca: Raih Medali Perak di KSM, Siswa MAN 1 Pekanbaru Ini Ungkapkan Rasa Syukur

Hendrizal berkata salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut adalah dengan melaksanakan kampanye imunisasi massal dan introduksi imunisasi campak atau Measles dan Rubella (MR).

“Imunisasi massal MR ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyaraka,” kata Hendrizal.

Baca: Lelaki Ini Berikan Obat untuk Gugurkan Kandungan Pacarnya, Orok Kemudian Disimpan Dalam Jok Motor

Sasaran pelaksanaan kegiatan imunisasi massal MR adalah seluruh anak usia sembilan bulan sampai dengan 15 tahun yang berjumlah sekitar 70 juta untuk Provinsi Riau. Sedangkan di Kabupaten Indragiri Hulu sasaran imunisasi MR berjumlah kurang lebih 124.000 anak.

Baca: Disperindag Pekanbaru Gandeng Diskes dan BPOM untuk Awasi Jajanan di Area CFD

Di Kabupaten Inhu, Imunisasi MR akan dilakukan pada bulan Agustus 2018 dan akan dilakukan di seluruh sekolah yang terdiri dari sekolah SD dan MI sederajat, SDLB dan SMP dan MTS sederajat dan SMPLB.

Selanjutnya pada bulan September 2018 Imunisasi MR akan dilaksanakan di posyandu-posyandu, Polindes, Ponkesdes, Puskesmas pembantu, Puskesmas, dan pos imunisasi lainnya dengan sasaran bayi usia sembilan bulan sampai dengan anak usia enam tahun. (ton)

[ad_2]

Source link