Beranda Health Kerennya Manfaat Jus Timun Untuk Kecantikan Kulit

Kerennya Manfaat Jus Timun Untuk Kecantikan Kulit

29
0
BERBAGI

[ad_1]

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat Anda sebenarnya tak perlu terlalu dalam merogoh kocek. Cobalah gunakan bahan alami yang ada di dapur saja, misalnya memakai ketimun atau timun.

Sensasi segar yang diberikan oleh ketimun saat diaplikasikan pada permukaan kulit juga memberikan nilai lebih yang pasti membuat Anda suka. Hal ini bahkan setara dengan memakai berbagai kosmetik buatan pabrik yang harganya puluhan sampai ratusan ribu lho.

Apa saja manfaat memakai ketimun untuk kecantikan kulit? berikut informasinya seperti dilansir laman Boldsky:

Memutihkan/mencerahkan kulit

Jus ketimun dapat membantu mencerahkan kulit Anda yang gelap akibat terbakar sinar matahari. Kandungan antioksidan pada timun baik sekali untuk kulit agar lebih mudah menangkal pengaruh radikal bebas.

Jika ditambahkan dengan parutan kentang mentah, maka jus timun dapat merangsang produksi melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah atau putih. Memakai masker dari jus ketimun dan kentang juga akan mencegah hiperpigmentasi atau gelapnya kulit.

Toner/pelembab

Kandungan zat cair dan antioksidan pada ketimun mampu membantu melembabkan kulit wajah yang kering. Selain itu, ada pula anti-bakteri yang bermanfaat menyembuhkan jerawat serta peradangan di kulit apabila terluka. Gunakan masker jus timun secara rutin untuk memperoleh kulit bersih, bebas jerawat dan lembab.

Menenangkan

Jika Anda sering beraktifitas di luar rumah, kulit sering terpapar polusi dan panas matahari akan mengalami stres dan ketegangan. Untuk menenangkan kembali kulit yang stres, gunakan jus timun. Kandungan nutrisinya mampu mencegah inflamasi dan menenangkan kulit. Dengan begitu kulit terhindar dari penuaan dini.

Bekas luka hilang

Paparkan jus timun pada bekas luka yang hampir sembuh, sehingga nantinya tidak meninggalkan bekas luka yang mengganggu.

 

 

 

[ad_2]

Source link