Beranda Health Dapatkan Kulit Cerah dengan Bahan-bahan Alami

Dapatkan Kulit Cerah dengan Bahan-bahan Alami

7
0
BERBAGI


Cynthia Amanda Male

|
12 Juli 2018 13:27

Dream – Gaya hidup dan lingkungan berpolusi membuat penyakit tidak dapat dihindari. Alhasil, masalah kulit paling sering dialami.

Kondisi tersebut dapat diatasi dengan pencegahan menggunakan produk perawatan kulit atau beberapa bahan alami. Sehingga kulit bebas dari bekas jerawat, noda hitam, kerutan, garis-garis halus dan sisa kotoran yang menempel.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghindari masalah kulit di wajah.

Almond

Kacang almond sangat bermanfaat untuk membuat kulit lebih halus dan lembut. Ambil segenggam almond, campur dengan susu saat sarapan.

 Terkuak Khasiat Almond untuk Kecantikan Wajah

Foto: Shutterstock

Ketika menjelang tidur, hancurkan almond agar bisa diaplikasikan pada wajah sebagai masker. Lalu, bilas dengan air pada pagi hari. Ulangi seminggu sekali untuk hasil lebih maksimal.

Tepung dan Yogurt

Kedua campuran ini sudah digunakan sejak lama oleh orang India untuk membuat kulit mereka tetap cerah. Masker ini sangat cocok untuk kulit berminyak.

Karena tepung bisa menghilangkan minyak berlebih. Sedangkan yogurt mampu mengontrol kadar minyak pada wajah.

Campur 2-3 sdm tepung dan 2 sdm yoghurt ke dalam mangkuk. Aduk hingga merata. Jika campurannya masih cukup keras, tambahkan yoghurt. Aplikasikan masker ini pada wajah selama 30 menit sebelum dibilas air.

Masker Lemon dan Madu

Masker ini sering digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Lemon memiliki kandungan yang mampu mencerahkan dan memperindah warna serta tekstur kulit wajah. Sedangkan madu mampu membuat kulit lebih lembap dan bernutrisi.

Peras lemon dan campurkan dengan 1 sdm madu. Aplikasikan pada wajah selama 15 menit dan biarkan hingga kering. Lalu, bilas dengan air hangat.

Jika kamu memiliki kulit kering, hindari masker ini agar wajah tidak mengelupas atau kehilangan kelembaban.

Masker Pisang dan Madu

Pisang mengandung banyak mineral, serat dan potassium. Sedangkan madu mampu membuat wajah bersinar.

 Madu yang dipanaskan

Foto: Shutterstock

Potong-potong pisang yang sudah matang hingga menjadi bagian kecil. Lalu, aduk hingga halus. Tambahkan beberapa tetes madu dan aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit.

Bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk. Kamu bisa memakai masker ini seminggu sekali untuk membuat wajah lebih glowing dan fresh.

Putih Telur dan Madu

Kolagen dan protein pada madu mampu mengencangkan kulit dan mencegah kerutan. Kandungan anti bakterinya pun bisa menghilangkan noda dan peradangan pada wajah.

Pisahkan terlebih dahulu putih telur dan kocok hingga lembut. Tambahkan 1-2 sdm madu ke dalam putih telur dan aduk kembali sampai merata.

Pakai masker pada wajah selama 25-30 menit. Bilas dengan air bersuhu normal dan hindari air hangat agar putih telur tidak menjadi matang.

Jeruk

 Khasiat Kulit Jeruk Cerahkan Kulit

Foto: Shutterstock

Kandungan vitamin C pada jeruk mampu menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari dan bisa mencerahkan wajah. Ambil bulir-bulir jeruk dan aplikasikan pada wajah.

Pijat wajah dengan gerakan memutar dan diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk menghilangkan sel kulit mati yang membuat wajah lebih cerah.



Source link