Beranda Health Catat Ladies, Ada 7 Kandungan Alami yang Baik untuk Perawatan Kulit

Catat Ladies, Ada 7 Kandungan Alami yang Baik untuk Perawatan Kulit

14
0
BERBAGI

[ad_1]

JawaPos.com – Guna mempertahankan kesempurnaan kulit wajah dan badan, tak heran kalau kaum hawa ataupun pria sering melakukan perawatan dengan produk skin care. Namun, jika salah pilih produk, kulit justru akan rusak karena kandungan zat kimia yang ada di dalamnya.

Bahkan bisa memicu kanker jika digunakan dalam waktu yang lama. Meski demikian, bukan berarti tidak ada produk skin care yang memiliki kandungan alami, yang aman untuk kulit. Untuk itu, para perempuan maupun lelaki diharapkan teliti memilih produk skin care.

Dilansir dari Pop Sugar, Selasa (19/6), terdapat tujuh kandungan bahan-bahan alami yang harus dicermati sebelum membeli skin care. Apa saja?

1. Leuconostoc Radish Root Ferment

Fermentasi akar loba atau Leuconostoc Radish Root Ferment pada produk skin care mengandung bakteri baik yang difermentasi aman untuk kulit. Biasanya bahan ini digunakan sebagai pengawet alami. Ini menjamin produk Anda setidaknya hingga 6 bulan dan tidak memiliki potensi risiko kesehatan seperti gangguan endokrin dan keracunan reproduksi yang paraben miliki.

2. Anise Berry

Bahan alami lain yang bisa ditemukan di skin care adalah anise berry. Bahan tersebut mempertahankan senyawa organik dalam produk dan mempertahankan keaslian dan kemanjuran formula. Ini paling banyak ditemukan dalam produk berbasis minyak, seperti cleansing oil dan remover.

3. Sea Fern Extract

Sea fern extract atau ekstrak pakis laut secara alami dapat mendetoksifikasi dan mengurangi munculnya bintik-bintik gelap. Ini merangsang proses alami kulit untuk menghilangkan melanin, bukan hanya memutihkan saja.

4. Bamboo Ferment dan Irish Moss

Untuk mengencangkan dan memberikan efek kulit halus, pilihan alami yang bisa digunakan adalah bahan bamboo ferment dan irish moss. Kedua bahan tersebut memberikan hidrasi yang mendalam untuk kulit halus. Serta memberikan perlindungan untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.

5. Cetearyl Olivate

Bahan cetearyl olivate mengandung asam lemak dari buah zaitun yang memberi emulsifier atau sifat-sifat yang sangat menghidrasi dan membantu menghaluskan kulit. Ia juga memberikan tekstur yang halus pada produk-produk tersebut.

6. Sea Buckthorn

Sea buckthorn adalah bahan minyak yang kaya akan vitamin A alami mampu memberikan efek halus pada kulit, tetapi tidak menyebabkan pengeringan, iritasi, dan kulit terbakar.

7. Madu

Madu memang punya segudang manfaat untuk kulit wajah. Madu adalah humektan, yang berfungsi menarik dan mengunci kelembaban. Ini membantu menyeimbangkan produk dan melembabkan kulit secara alami.

(fid/JPC)

[ad_2]

Source link