Beranda Health Nutrisi Lebih Baik dari Sapi, Minum Susu Unta Bantu Cegah Diabetes :...

Nutrisi Lebih Baik dari Sapi, Minum Susu Unta Bantu Cegah Diabetes : Okezone Lifestyle

43
0
BERBAGI

[ad_1]



MENDENGAR kata susu, biasanya yang terlintas di pikiran kebanyakan orang adalah susu sapi dan susu kambing. Padahal, selain susu sapi dan susu kambing, ada juga varian lainnya yakni susu unta.

Soal susu unta ini sendiri, walaupun suplainya tidaak sebanyak susu sapi pada umumnya. Akan tetapi susu unta disebutkan mengandung nutrisi yang lebih kuat dan senyawa kimia yang lebih baik.

Sebagaimana dikutip Wellnessmama, susu unta hadir dengan kandungan lemak yang berbeda dengan susu sapi. Hewan unta memproduksi susu yang secara alamiah rendah kandungan lemaknya, yakni hanya sekitar 2-3 persen saja.

Lemak yang diproduksi pun, juga tidak seperti susu sapi, lemak yang diproduksi oleh unta dalam susu mereka benar-benar dihomogenisasi alami asam lemak Omega-3, yang mana berarti bahwa susu unta dapat dibekukan dan dicairkan tanpa mengubah konsistensi, tidak akan mengental atau menggumpal seperti susu sapi.

Lalu sebetulnya apa saja sih sederet manfaat susu unta bagi kesehatan? Menyitat Organicfacts, Jumat (1/6/2018) berikut ulasannya di bawah ini.

1. Treatment penyakit diabetes 

Susu unta memiliki banyak nutrisi, termasuk insulin, yang merupakan komponen penting dari kesehatan manusia. Keseimbangan antara insulin dan glukosa sangat penting untuk pencegahan diabetes, membuat susu unta menjadi solusi alami yang potensial untuk diabetes.

Jika konsumsi stabil susu unta dimasukkan ke dalam diet, dikatakan akan menghilangkan kebutuhan akan suntikan insulin. Lalu jika digunakan sebagai tindakan pencegahan, konsumsi susu unta dapat dijadikan sebagai upaya cepat untuk menghentikan pengembangan penyakit.

2. Meningkatkan imunitas 

Dalam susu unta, diketahui ada protein dan senyawa organik lainnya yang sangat tinggi, beberapa di antaranya memiliki kemampuan antimikroba yang kuat yang mana ini menandakan bahwa susu unta dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan dan membuat tubuh tetap sehat.

Susu Unta

3. Tumbuh kembang

Tingkat tinggi protein hewani yang ditemukan dalam susu unta dapat membantu merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang dan sistem organ yang tepat. Protein adalah salah satu blok bangunan paling dasar dari tubuh, dan susu ini menyediakan banyak dalam hal ini. Bahkan, dalam banyak kebudayaan, susu ini diberikan kepada bayi dan anak-anak yang kekurangan gizi, karena dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran secara dramatis.

4. Stimulasi sirkulasi darah

Kandungan zat besi yang tinggi ditemukan dalam susu unta membuatnya ideal untuk mencegah anemia. Zat besi adalah komponen penting dari sel darah merah, yang berarti dapat meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenasi sistem organ tubuh dan ekstremitas. Setelah melahirkan, cedera, atau periode malnutrisi, susu unta dapat sangat membantu menjaga kesehatan tubuh.

5. Treatmen autis

Konsentrasi tinggi senyawa organik unik telah diketahui memiliki efek yang sangat kuat pada sistem saraf, dan bahkan dapat mencegah gangguan autoimun tertentu. Banyak studi kasus menunjukkan bahwa gejala autis telah berkurang atau hilang sepenuhnya ketika susu unta dikonsumsi secara teratur. Bagaimana cara yang tepat memang disebutkan belum diketahui, namun ini mungkin bisa jadi pengobatan baru yang potensial.

(hel)

[ad_2]

Source link