Beranda Health Pentingnya Masyarakat Aktif dan Mampu Bergerak Lebih untuk Melawan Gaya Hidup Sedentari

Pentingnya Masyarakat Aktif dan Mampu Bergerak Lebih untuk Melawan Gaya Hidup Sedentari

8
0
BERBAGI


TRIBUNEWS.COM, JAKARTA –  Acara Puncak kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ bersama masyarakat Jakarta di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kampanye ini telah menggerakkan 10.000 orang di tujuh kota di Indonesia sejak diluncurkan di Yogyakarta dua minggu lalu untuk membuktikan masyarakat Indonesia aktif dan mampu bergerak lebih untuk melawan gaya hidup sedentari.

Peringatan puncakl acara bergabung dengan 5.500 pencinta gaya hidup sehat dan aktif menyambut pelari dan pesepeda yang telah melengkapi rute estafet Yogyakarta – Jakarta sejauh 600 kilometer melewati Kebumen, Purwokerto, Ciamis, Bandung, serta Bogor sebelum akhirnya mencapai titik finish di Jakarta hari ini.

 “Kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ adalah sebuah ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melawan gaya hidup tidak aktif/sedentarI,”  kata Rohini Behl, Technical Marketing Advisor, Fonterra Brands Indonesia, Minggu (22/4/2018)..

Kampanye ini tidak hanya menginsipirasi dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif,  namun juga sebagai bentuk komitmen Fonterra dan Anlene dalam menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih kuat, lebih sehat, dan bahagia.

Baca: Anis Matta: Indonesia Seperti Mobil Bermesin Besar Tapi Berjalan Tanpa Arah

Drg. Kartini Rustandi, M.Kes, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, menyampaikan, berdasarkan Riskesdas 2013, sebanyak 24 persen penduduk Indonesia menjalani gaya hidup sedentari lebih dari 6 jam perhari.

“Hal ini mengkhawatirkan karena perilaku ini menjadi salah satu faktor penyebab kematian tertinggi di Indonesia dan dunia termasuk diantaranya adalah penyakit tidak menular seperti stroke, penyakit jantung, dan diabetes mellitu,” katanya.

Prisia Nasution, aktris dan penggiat olahraga, mengatakan, “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ dan mendukung sepenuhnya karena merefleksikan tujuan hidup saya secara pribadi untuk selalu aktif. Setiap orang menginginkan hidup sebaik mungkin, karena itu perlu mengimplementasikan aktivitas fisik dan melengkapinya dengan susu bernutrisi tinggi.

“Aktivitas fisik dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, tidak terkecuali sesibuk apa pun, dengan mengalokasikan 30 menit dengan latihan sederhana sekalipun,” katanya.

Muhammad Fadli, pesepeda dan penggiat olahraga, menyadari dirinya perlu melakukan aktivitas fisik  membuat saya tetap fit dan sehat, terlepas dari kecelakaan yang pernah saya alami beberapa waktu lalu.

“Saya percaya saya dapat melakukan lebih dari apa yang saya pikirkan. Saya mendukung penuh kampanye ‘Ayo Indonesia Bergerak’ karena ini merupakan langkah nyata dari ANLENE untuk membangkitkan kepedulian masyarakat perihal bahaya global akan gaya hidup sedentari,” katanya.



Source link