Beranda Health Studi Baru Ungkap Satu Minuman Alkohol Sehari Persingkat Hi…

Studi Baru Ungkap Satu Minuman Alkohol Sehari Persingkat Hi…

19
0
BERBAGI


JAKARTA, NNC – Analisis terhadap 600.000 peminum menemukan bahwa mengonsumsi lima hingga 10 minuman beralkohol seminggu kemungkinan akan mempersingkat hidup seseorang hingga enam bulan.

Sedangkan mereka yang mengkonsumsi18 minuman atau lebih kehilangan hingga lima tahun hidup. Para ahli mengatakan studi baru ini menantang gagasan bahwa minuman alkohol itu baik untuk kita.

Para ilmuwan, yang membandingkan kebiasaan minum dan kesehatan dari peminum alkohol di 19 negara, menghitung berapa banyak kehidupan seseorang dipersingkat jika mereka minum dengan cara yang sama selama sisa hidup mereka sejak dari usia 40 tahun.

Mereka menemukan batas atas aman konsumsi minuman beralkohol adalah sekitar 12,5 unit per minggu – setara dengan sekitar lima liter bir atau lima gelas anggur anggur berukuran 175 ml.

Tetapi mereka mengatakan minuman beralkohol secara umum meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

“Untuk setiap 12,5 unit minuman beralkohol yang dikonsumsi dalam seminggu, jumlah tersebut meningkatkan risiko, Stroke hingga 14 persen,  Penyakit hipertensi fatal sebesar 24 persen, Gagal jantung sebesar sembilan persen dan  Aneurisma aorta fatal sebesar 15 persen,” tulis analis.

Minum alkohol dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung non-fatal, tetapi para ilmuwan mengatakan penurunan risiko itu dibalas dengan peningkatan risiko bentuk lain dari penyakit jantung.

Analisis ini menantang menantang gagasan bahwa mengkonsumsi minuman alkohol dalam jumlah moderat itu baik untuk kita, kata para ahli, dilansir BBC, Jumat (13/4/2017).

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa meminum anggur merah bisa menguntungkan jantung Anda, meskipun beberapa keuntungan mungkin dilebih-lebiihkan.

Studi lain dari Denmark menemukan bahwa minuman alkohol dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Tim Chico, profesor kedokteran kardiovaskular di Universitas Sheffield yang tidak terlibat dalam penelitian itu mengatakan, “Studi baru ini memperjelas bahwa tidak ada keuntungan dari mengkonsumsi minuman beralkohol, tidak aneh karena biasanya klaim seperti ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.”

“Meskipun serangan jantung non-fatal cenderung berkurang, tapi timbul penyakit lain seperti serangan jantung fatal dan stroke fatal,” tambahnya.



Source link