Beranda Health Gandeng Unicef, Pemprov Imunisasi Difteri Ribuan Siswa di Surabaya, Sasarannya 11 Juta...

Gandeng Unicef, Pemprov Imunisasi Difteri Ribuan Siswa di Surabaya, Sasarannya 11 Juta Anak di Jatim

14
0
BERBAGI


SURYA.co.id | SURABAYA – Sebanyak 1.200 siswa SMAK St Louis I Surabaya diimunisasi difteri atau outbreak response immunization (ORI), Rabu (28/2/2018).

Imunisasi  digelar Dinas Kesehatan Provinsi Jatim dan Unicef.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAK I St Louis Surabaya, Widodo Setiabudi mengungkapkan cukup khawatir dengan maraknya penyakit Difteri.

Sayanya sekolah belum mengadakan imunisasi Difteri, sehingga ia bersyukur sekolahnya bisa diberi vaksinisasi gratis dari Dinkes Jatim. Pasalnya, vaksin tersebut harganya lumayan mahal.

“Saat ini ada 1.200 siswa atau 85 persen siswa dari 41 kelas yang mengikuti imunisasi. Ada beberapa anak yang sedang berkegiatan di luar sekolah dan kurang fit sehingga tidak mengikuti. Tapi kami mengimbau untuk memanfaatkan kesempatan imunisasi ini di puskesmas tersebut,” jelasnya pada SURYA.co.id, Rabu (28/2/2018).

Direktur Unicef untuk Pulau Jawa, Arie Rukmantara di sela kegiatan imunisasi ini mengatakan Unicef mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sangat konsen terhadap difteri dengan mencanangkan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan melaksanakan imunisasi bersama Unicef.

“Pemprov Jatim sangat konsen dengan mengalokasikan lebih hampir Rp 50 miliar. Ini prestasi dan contoh baik, Unicef saat ini bertugas ikut membantu 11 juta anak mendapatkan fasilitas imunisasi tersebut,”jelasnya.

Arie menjelaskan, program imunisasi ORI difteri di Jatim sudah berlangsung selama sebulan. Unicef juga mengapresiasi sekolah yang membukakan pintunya agar siswanya diimunisasi.

“Unicef mengapresiasi Jatim sudah mengarah 11 juta. Ini adalah suskses untuk kedua kalinya setelah imunisasi campak rubela dengan hampir 9 juta anak dari target 8 juta,” katanya.



Source link