Beranda Health Tiap Kelurahan di Tangsel Dibentuk Komisi Peduli AIDS

Tiap Kelurahan di Tangsel Dibentuk Komisi Peduli AIDS

16
0
BERBAGI


Tiap Kelurahan di Tangsel Dibentuk Komisi Peduli AIDS

Diterbitkan &nbspKamis, 15 / 02 / 2018 5:00

Ilustrasi

Palapanews.com- Setiap kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dibentuk Komisi Peduli AIDS (KPSA). Komisi ini dibentuk untuk mencegah penyebaran penyakit mematikan itu.

“Di setiap kelurahan akan dibentuk Komisi Peduli AIDS (KPSA) dimana ini akan diisi oleh peran aktif para warga di setiap lingkungan,” kata anggota Panitia Khusus (Pansus) Raperda Penanggulangan HIV/AIDS, Andi Cut Muthia.

Selain melibatkan masyarakat, menurutnya ada beberapa OPD yang akan terlibat dalam pencegahan HIV/AIDS ini, yaitu Disdukcapil, Dinas Ketanga Kerjaan, Dinas Kesahatan, dan beberapa OPD lainnnya.

“Jadi dalam Raperda ini kami juga ingin melibatkan warga, agar kita semua benar-benar memerangi virus berbahaya ini, agar jangan sampai generasi selanjutnya ada lagi yang terjangkit,” Andi Cut Muthia menambahkan.

Anggota Pansus lainnya, Ledy MP Butar Butar menambahkan bahwa Raperda Penanggulangan HIV/AIDS sudah masuk tahap finalisasi. Kata dia, tahapan selanjutnya adalah pembahasan internal hingga bisa diparipurnakan untuk disepakati menjadi Perda oleh DPRD Kota Tangerang Selatan. (jok)

Komentar Anda



Source link