Home Health Parkir Berlangganan Batal Dilaksanakan, Dishub Tanbu Akan Tarapkan Kawasan Sistem Lelang Parkir

Parkir Berlangganan Batal Dilaksanakan, Dishub Tanbu Akan Tarapkan Kawasan Sistem Lelang Parkir

4
0
SHARE


BANJARMASINPOST.CO, ID, BATULICIN – Parkir berlangganan yang hendak diterapkan di Kabupaten Tanahbumbu yang sudah ditetapkan batal dilaksanakan karena sulitnya penarikan tarif parkir di Samsat Batulicin.

Akibat batalnya sistem parkir berlangganan, jajaran Dinas Perhubungan Tanahbumbu mengambil langkah lain sebagai penggantinya. Saat ini jajaran Dinas Perhubungan sedang menyusun tarif pengelolaan parkir sistem lelang atau kontrak.

Tarif parkir sistem lelang tersebut akan diterapkan tahun 2018 ini. Tujuannya tetap untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dibidang parkir. Sebab, opsi pertama telah gagal dilaksanakan sehingga harus berubah haluan.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanahbumbu Eryanto Rais, Rabu (14/2/18).

Baca: Mengharukan, Lesty Academy Bagikan Uang Sawer ke Penonton di Pesta Perkawinan Putra Raja Binuang

Menurutnya, parkir berlangganan tidak jadi dilaksanakan dan akan beralih pada parkir dengan sistem lelang atau kontrak.

“Bagi yang ingin mengelola parkir harus membayar biaya yang disepakati sesuai hasil lelang dengÀn pembayaran dimuka untuk setahun dan tidak dilakukan pembayaran mencicil atau perbulan,” kata Eryanto Rais.

Menurutnya, dengan sistem tersebut bisa diakomodir perwilayah tempat yang akan dijadikan parkir dengan sistem lelang. Misalnya saja, dikawasan parkir taman edukasi.

Baca: Link Live Streaming RCTI Piala AFC 2018 Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta Malam Ini

Bila tempat ini ingin dikelola tukang parkir maka mereka harus bersedia mengikuti prosedur lelang. Tempat itu akan dilelang dan bagi pengelola yang hendak menjadi pengelolanya harus membayar biaya lelang parkir untuk dikelola.



Source link