Beranda Health YKAKI Jogja Kelola Rumah Kita dan Sekolahku Untuk Menampung Anak Pasien Kanker

YKAKI Jogja Kelola Rumah Kita dan Sekolahku Untuk Menampung Anak Pasien Kanker

27
0
BERBAGI


Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Yogyakarta bekerjasama dengan Jogja Scrummy menggelar event charity “Berani Gundul 2018” dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Internasional, Minggu (18/2/2018) besok.

Ketua YKAKI Yogyakarta Eka Wibawa menuturkan, acara “Berani Gundul 2018” ini mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kepedulian pada anak-anak penderita kanker dengan merelakan kepalanya digundul.

“Ini merupakan event tahunan untuk mengajak masyarakat yang peduli terhadap anak-anak penderita kanker,” kata Eka, Selasa (13/2/2018).

Selain itu, YKAKI-Jogja juga mengelola Rumah Kita dan Sekolahku yang diharapkan dapat menampung anak-anak pasien kanker dari DIY dan luar DIY yang akan berobat ke RSUP Dr Sardjito.

Baca: Kanker Merebut Masa Kecil Mereka

YKAKI-Jogja juga melakukan program kerja seperti Sosialisasi Edukasi (SosEdu) tentang kanker pada anak, para dokter, perawat di puskesmas-puskesmas khususnya di DIY.

Program lainnya yaitu program-program sesuai yang dibutuhkan untuk membantu anak-anak penderita kanker yang ada.

Ia berharap, dengan adanya acara ini dapat menjadi tempat dan acara yang positif bagi masyarakat Yogyakarta.

“Harapannya kita bisa terbantu dengan donasi yang masuk. Minimal operasional kita bisa jalan,” lanjutnya.

Seluruh donasi pada acara Berani Gundul 2018 akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Yogyakarta yang akan diserahkan pada 7 Maret 2018 mendatang.(TRIBUNJOGJA.COM)



Source link