Beranda Health Rentan Idap Penyakit, Pria Harus Kerjakan Tiga Tes Kesehatan Ini

Rentan Idap Penyakit, Pria Harus Kerjakan Tiga Tes Kesehatan Ini

24
0
BERBAGI


Info Menarik Terbaru – ini ialah berita hangat ketika ini, yakni tentang Rentan Idap Penyakit, Pria Harus Kerjakan Tiga Tes Kesehatan Ini

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah penyakit berbahaya lebih sering terjadi dalam pria dibandingkan perempuan. Atas asas ini, para pria disarankan untuk melaksanakan tes kesehatan secara continue.

1. Jantung

Menurut eksperimen, pria lebih rentan terkena penyakit jantung daripada perempuan. Oleh dikarenakan itu, sangat penting buat pria untuk melaksanakan tes kesehatan yang berkaitan dengan penyakit jantung berupa pemeriksaan tekanan darah.

Pemeriksaan tekanan darah dianjurkan untuk dilaksanakan semenjak usia 18 tahun. Pemeriksaan ini ialah tes kesehatan yang sangat simple, dan bisa dilaksanakan di klinik, apotek, bahkan di rumah.

Bila tekanan darah Sahabat berada di bawah 120/80 mmHg, pemeriksaan disebutkan bisa dilaksanakan antara 1-Tiga tahun sekali. Tetapi jikalau tekanan darah yang dimiliki lebih dari angka disebutkan, sudah ada baiknya pemeriksaan ini dilaksanakan lebih sering.

Selain pemeriksaan tekanan darah, American Coronary heart Affiliation (AHA) juga menyarankan supaya pria yang berusia di atas 35 tahun untuk melaksanakan pemeriksaan kolesterol.

Tetapi, jika Sahabat mempunyai riwayat keluarga atau penyakit diabetes, kebiasaan merokok, obesitas, dan penyakit kolesterol sebelumnya, Sahabat dianjurkan untuk melaksanakan tes kolesterol semenjak usia 20 tahun.

Pemeriksaan kolesterol sangat baik untuk dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Selain itu, jika Sahabat mempunyai kelainan maupun faktor risiko yang sudah disebutkan, alangkah baiknya pemeriksaan ini dilaksanakan setahun sekali.

dr. Karin Wiradarma/Klik Dokter

 


terima kasih udah membaca information tentang Rentan Idap Penyakit, Pria Harus Kerjakan Tiga Tes Kesehatan Ini

source



Source link