Beranda Health Minuman Kurma Bikin Pria Jantan dan Wanita Mudah Melahirkan

Minuman Kurma Bikin Pria Jantan dan Wanita Mudah Melahirkan

33
0
BERBAGI



Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Buah kurma selama ini dikenal dengan makanan pembuka dan penutup saat puasa di Bulan Ramadan. Ternyata di balik namanya yang populer sebagai buah padang pasir itu juga menyimpan banyak manfaat. Salah satunya menambah kejantanan pria dan bagi wanita mudah untuk melahirkan.

Demikian diungkapkan oleh dr.Agus Rahmadi, salah satu dokter di Jakarta yang menyukai teknik pengobatan dengan ilmu ilmu Islam. Menurutnya, buah kurma itu mengandung senyawa estron yang memacu hormon testoteron dan estrogen, yang berperan dalam aktivitas seksual.

“Jadi bagi laki-laki yang punya masalah kejantanan, sulit punya anak, bisa makan kurma untuk memperbaiki hormonnya,” ujar Agus.

Selain itu, kurma mengandung serotonin yang berperan penting sebagai neurotransmiter pada syaraf, dan kalium, bermanfaat mengontrol tenakan darah. Kurma juga mengandung Riboflavin, tiamin, niasin vitamin a, yang sangat penting bagi sel-sel saraf dan menjaga fungsi normal saraf, salisilat untuk mengecerkan darah, dan selulosa membantu pencernaan 

Sementara itu, Indrayani, Bidan dan praktisi kesehatan ibu dan anak juga mengatakan, buah kurma telah terbukti membantu ibu dalam proses melahirman. Makan buah kurma membuat proses pembukaan serviks atau jalan lahir lebih cepat, dan meminimalisir melahirkan sesar bahkan resiko kematian ibu dan anak.

Karena itu, dua pakar kesehatan tersebut sangat menganjurkan pasangan laki-laki dan perempuan untuk makan buah kurma. Sayangnya untuk mendapatkan buah kurma secara rutin tidak mudah, dan makan buah kurma kebanyakan orang juga tidak banyak, paling banyak 5 butir dalam satu hari. Padahal untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah kurma, minimal adalah 7 butir dalam satu hari. 

Menjawab fakta tersebut, Nabil Salim pengusaha eksportir yang sudah berpengalaman mengirimkan barang-barang ke Arab berinovasi membuat minuman yang terbuat dari buah kurma yang kemudian diberi merek 7Dates. Minuman dalam kemasan berukuran 220 mililiter ini diklaim mengandung 7 butir kurma setiap botolnya, dengan unsur kurma 20%. 

Untuk membuat produk tersebut Nabil melakukan riset selama 2 tahun yang akhirnya berhasil membuat produk minuman kurma sejak 6 bulan terakhir. Buah kurma sendiri yang mengandung air kalau diperas akan menghasilkan unsur jeli lebih banyak sehingga mudah menggumpal. Jadi yang dilakukan adalah menemukan formula yang membuat sari dari kurma tersebut dapat cair sehingga menjadi minuman kemasan. 

Menurut Nabil, minuman kurma yang dia buat memberi berbagai manfaat seperti suplemen bagi yang membutuhkan asupan nutisi dan gizi, menyehatkan jantung, menyehatkan ibu hamil dan pencegahan stroke. Minuman kurma juga dapat dikonsumsi bagi mereka para atlet atau mereka yang hobi berolahraga dan pekerja berat yang membutuhkan stamina lebih dan sedang konsen pada kesehatan atau dalam proses terapi. 

“Minuman ini juga mampu mengoptimalkan kinerja otak dan jantung serta meningkatkan kerja tubuh agar selalu segar dan sehat sepanjang hari,” ujar Nabil. 

Dalam pembuatannya minuman kurma diproses secara higienis menggunakan mesin industri sesuai standar food grade. Minuman kurma juga bebas dari bahan pengawet dan pemanis buatan. Sehingga minuman kurma mendapatkan sertifikasi produk layak edar dari BPOM dan dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

 

Untuk pemasarannya, PT Ajwa Madinah Barakah sebagai produsen bekerja sama dengan sejumlah riteler seperti jaringan minimarket 212 Mart, minimarket Sodaqo Apotik Roxy, SocaMart, Freshmart, Koppada Mart, KitaMart, OK-OCE Mart, Ummar Minimarket, FamiliMart dan IslamicMart. Produk juga dapat dibeli secara online yang bekerjasama dengan duniahalal.com, e-commerce ini menyediakan fasilitas free ongkir untuk daerah Jabodetabek.

“Produk membidik beberapa rumah sakit dan apotek agar mereka yang sakit bisa merasakan khasiat dari 7dates,” tutup Nabil sebagai CEO.



Source link