Beranda Health 5 Bahaya Es Manis Ini Mengintai Anda

5 Bahaya Es Manis Ini Mengintai Anda

22
0
BERBAGI


Hampir semua orang Indonesia akan memilih es teh manis sebagai menu minuman favoritnya. Rasanya yang khas menjadikan es teh manis sebagai minuman wajib selain air putih. Di Indonesia es teh manis sudah menjelma menjadi minuman yang mempunyai daya jual tinggi. Kemasannya pun dibuat seunik-uniknya.

Namun yang luput dari kita adalah bahaya minuman ini bagi kesehatan tubuh. Dikutip dari Liputan6, berikut lima bahaya es teh manis bagi tubuh manusia.

1. Kulit menjadi Kering

Kulit kering ditimbulkan karena tubuhmu mengalami dehidrasi karena terlalu banyak minum es teh manis. Jadi, lebih baik minum air putih kan.

2. Dehidrasi

Kafein yang terkandung di dalam es teh manis menyebabkan dehidrasi karena menumpuk dalam tubuh. Dan kamu akan lebih sering merasakan haus.

3. Menyebabkan Obesitas

Salah satu penyebab obesitas terbesar adalah minuman ini. Karena gula yang terkandung dalam es teh manis melebihi batas takarannya.

4. Penyakit Diabetes

Es teh manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang karena gula yang terkandung di dalamnya melebihi batas takaran yang seharusnya.

5. Menyebabkan Batu Ginjal

Dalam teh memang mengandung berbagai nutrisi, salah satunya oxalate. Banyak sekali makanan yang mengandung oxalate seperti bayam, coklat, dan lainnya. Namun jika kamu mengkonsumsi teh manis diatas batas normal, oxalate ini dapat meyerap dan mengikat konsentrasi dalam tubuhmu. Dan menjadi kristal oxalate yang menumpuk di dalam ginjal, yang dapat meyebabkan penyakit batu ginjal. []



Source link