Beranda Health Cara Terbaik Wujudkan Resolusi Berhenti Merokok di 2018

Cara Terbaik Wujudkan Resolusi Berhenti Merokok di 2018

24
0
BERBAGI


Liputan6.com, Jakarta Merokok berdampak buruk bagi kesehatan. Tak hanya membahayakan kesehatan pelakunya, melainkan juga orang-orang di sekitarnya (perokok pasif). Namun nyatanya, masih banyak orang yang merokok.

Berhenti merokok memang bukan perkara mudah. Bagi mereka yang telah terbiasa merokok, linting tembakau itu bak candu yang sulit sekali untuk diabaikan. Perlu tekad kuat untuk berhenti mengisapnya.

Nah, jika berhenti merokok adalah salah satu resolusi Anda di 2018, baiknya cermati tips berikut, melansir laman Daily Star, Jumat (5/1/2018).

1. Temukan alasan untuk berhenti merokok

Penting untuk memiliki alasan ketika akan berhenti merokok. Alasan inilah yang akan menguatkan Anda ketika godaan ingin kembali merokok begitu kuat.

Salah satu yang bisa dan patut Anda jadikan alasan adalah kesehatan pribadi. Merokok bisa membuat Anda mengalami gangguan pernapasan dan batuk.

Berhenti merokok sama dengan memberi Anda peluang untuk terhindar dari risiko kematian akibat kanker paru serta mengembangkan penyakit jantung koroner.

Selain itu, berhenti merokok juga akan membuat Anda tampak awet muda serta terhindar dari menjadi perokok pasif.

Alasan lain yang bisa dipertimbangkan adalah keluarga, hubungan, atau finansial. Berhenti merokok bisa membantu Anda menghemat pengeluaran.

Jadi, bila sudah menemukan alasan yang tepat untuk berhenti merokok sebaiknya segera tulis pada selembar kertas. Setiap kali keinginan merokok datang, segera lihat kembali alasan Anda! 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 



Source link