Beranda Health Direktur RSUD Basel Harap Akreditasi Rumah Sakit Naik

Direktur RSUD Basel Harap Akreditasi Rumah Sakit Naik

21
0
BERBAGI


Laporam Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA–Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus berupaya meningkatkan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan dari akreditasi d menjadi akreditasi C. 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan telah melaksanakan kegiatan survey penilaian 

Sejak Oktober lalu RSUD Bangka Selatan sibuk  mempersiapkan segala hal dalam upaya meningkatkan akreditasi mereka agar bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Basel.

“Akreditasi untuk peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan type RS saat ini masih type D mengarah ke type C,”kata Direktur RSUD Basel dr Zulkifli kepada wartawan, Selasa (19/12/2017)

Menurutnya, RSUD telah dilakukan survey diawali dengan survey simulasi dari tim komisi akreditasi rumah sakit di Oktober kemudian dilanjutkan dengan survey penilaian tanggal 13 dan 14 desember 2017.

” Mereka yang datang dr. Susi herawati, M.Kes selaku ketua tim surveior dan dr. Albertus Eka Budi Sutanta MH.Kes, untuk hasilnya biasanya dua sampai tiga mnggu kedepan,”tuturnya

Lanjutnya dalam penilaian yang dilakukan berdasarkan kelompok kerja standar akreditasi
Seperti dari hak pasien dan keluarga, sasaran keselamatan pasien, kualifikasi dan pendidikan staf, pencegahan dan pengendalian infeksi.

“Harapan kami (RSUD) terakreditasi karena dengan akreditasi otamatis pelayanan kesehatan bermutu, terstandar dan pasien safety,”lanjutnya.(*)



Source link