Beranda Health Wahai Pria, Begini Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe

Wahai Pria, Begini Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe

25
0
BERBAGI


Bola.com, Jakarta Kepala suka gatal? Ada serbuk putih di baju hitammu? Atau, rambutmu jadi mudah rontok akhir-akhir ini? Bisa jadi, Anda memiliki masalah ketombe. 

Penyebab ketombe sendiri sebenarnya adalah akumulasi sel kulit kepala mati. Ketombe timbul karena adanya iritasi kulit kepala yang disebabkan oleh jamur. Tak hanya menjadi penyebab ketombe, iritasi kulit kepala juga menimbulkan rasa gatal dan kemerahan.

Supaya Anda tak merasa terganggu dengan rasa gatal pada kepala, dan baju yang ternodai serbuk ketombe, maka masalah ketombe harus segera diatasi. Ini dia artikel tips anti ketombe yang bisa dilakukan para pria.

Hindari penggunaan produk rambut terlalu banyak

Jika Anda suka menggunakan gel atau minyak rambut dalam jumlah banyak, maka kebiasaan itu harus segera dihentikan. Menggunakan produk rambut terlalu banyak dapat mengiritasi kulit kepala dan menimbulkan ketombe. Terlebih lagi, bila produk rambut tersebut mengandung alkohol. Jadi, jika Anda tetap ingin menata rambut dengan gel atau minyak rambut, setidaknya pilih produk non-alkohol.

Konsumsi lemak baik

Tahukah Anda, kurang mengonsumsi lemak baik, seperti Omega-3 dapat menyebabkan ketombe? Ternyata, beberapa penelitian menyebutkan bahwa salah satu penyebab ketombe adalah kekurangan lemak omega-3 yang berasal dari ikan, seperti salmon dan tuna. Jika Anda bukan penggemar ikan, Anda bisa memenuhi asupan lemak ini dari suplemen Omega-3 untuk pria sebagai gantinya.

Bersantai

Tak hanya menyebabkan penyakit kronis, stres juga bisa menyebabkan ketombe. Jika Anda sedang merasa stres akibat pekerjaan, pacar, atau keluarga, segera bersantai dan lakukan kegiatan yang menyenangkan. Anda bisa berlibur atau menjalani hobi.

Rutin keramas

Sering kali pria malas mencuci rambutnya. Padahal, mencuci rambut secara rutin ampuh untuk mengatasi ketombe di rambut. Paling tidak, keramas dapat meminimalisir ketombe muncul di permukaan.

Agar memberikan hasil yang lebih maksimal, gunakan shampo anti-ketombe yang bagus saat keramas. Kandungan dari shampo anti-ketombe umumnya sudah diformulasikan sedemikan rupa untuk memerangi ketombe.

Contohnya, shampo CLEAR MEN ICE COOL MENTHOL. Shampo untuk menghilangkan ketombe ini dilengkapi sensasi rasa dingin menyegarkan dengan cooling menthol. Diformulasikan khusus dengan Nutrium 10 yang mengandung nutrien, vitamin dan mineral untuk rambut bebas ketombe. Formula ini mampu mengembalikan nutrisi penting pada kulit kepala, sehingga dapat mengatasi ketombe dan mencegahnya balik lagi.

Yakin deh, tak ada ketombe yang terlihat dengan pemakaian teratur. Tertarik  mencoba?

 

 

(Adv)



Source link