Beranda Health Apa, Teh Kantong di Dapur Kantor Simpan Bakteri 17 Kali Lebih Banyak...

Apa, Teh Kantong di Dapur Kantor Simpan Bakteri 17 Kali Lebih Banyak dari Dudukan Toilet? : Okezone Lifestyle

23
0
BERBAGI




 

SEDANG makan siang di pantri kantor? Atau senang berada di sana karena bisa ngomongin rekan kerja dengan sahabat di kantor?

Aktivitas di pantri terbukti memang tidak hanya sebagai tempat memasak mi instan atau menyeduh teh. Tapi juga sebagai tempat rahasia Anda dan rekan kerja bicara mengenai bos yang kadang menyentil telinga.

BACA JUGA:

Awas Mabuk! Keju Ini Punya Rasa Gin!

Di lain cerita, apakah Anda sadar kalau setelah dari pantri, Anda jarang cuci tangan? Sebab, Anda berpikir bahwa pantri bukan tempat yang kotor. Padahal, peneliti menunjukan fakta baru bahwa pantri kantor itu adalah sarang kuman dan bakteri penyakit!

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, teh kantong atau teh celup yang mungkin Anda konsumsi setiap sore hari menjelang pulang kerja, mengandung bakteri jauh lebih banyak dibandingkan dudukan kloset! Eww…

Hasil penelitian dari Initial Washroom Hygiene mengungkapkan, teh celup mengandung bakteri rata-rata 3.785, sedangkan kloset hanya 220 bakteri. Studi itu juga melihat bahwa pegangan ketel mengandung bakteri sebanyak 2.483, pelek mug bekas (1.746), dan pegangan pintu kulkas (1.592).

Fakta ini mungkin sedikit mengejutkan Anda. Tapi, jika disadari dengan seksama, pantri memang kotor! Apakah Anda tahu bahwa Anda jarang sekali melihat piring langsung dicuci, tumpahan susu tidak langsung dibersihkan, sampah dibiarkan menumpuk terlalu lama, atau paling sederhananya, ketika ada kotoran di atas meja, tidak ada yang langsung membersihkannya karena alasan sampah masih sedikit.

Alasan malas mencuci tangan juga kerap dijumpai masyarakat sekarang. Padahal, dari kebiasaan itu, sumber penyakit pertama kali datang. Semakin Anda malas cuci tangan, maka semakin mudah kuman atau bakteri penyakit merusak tubuh Anda. Mau?

BACA JUGA

Ups! Beyonce Minta Bir Kaleng Terinspirasi Namanya Diberhentikan

Bicara mengenai kebiasaan cuci tangan, ternyata pernah dilakukan jajak pendapat terhadap 1.000 pekerja, 80% mengatakan bahwa mereka tidak akan berpikir untuk mencuci tangan sebelum membuat minuman untuk rekan kerja.

“Jika Anda berhenti memikirkan jumlah tangan berbeda yang menyentuh benda-benda seperti pegangan ketel, tutup kotak teh, cangkir, dan sebagainya, potensi kontaminasi silang benar-benar bertambah,” kata Dr Peter Barrett dari Initial Washroom Hygiene.

Dengan menggunakan tisu anti bakteri di permukaan dapur dan membersihkan cangkir Anda secara teratur, sambung Dr Peter, itu dapat memberi dividen yang sangat besar dalam hal mempertahankan tenaga kerja yang sehat. Jadi, mulai sekarang harus lebih memperhatikan kebersihan, ya!

 BACA JUGA:

GDragon Dapat Minuman Soju Satu Kulkas dari Penyanyi Cantik IU

(ndr)



Source link