Beranda Health Jangan Buru-Buru Operasi, Lakukan 6 Cara Alami Pecahkan Batu Ginjal Gunakan Batang...

Jangan Buru-Buru Operasi, Lakukan 6 Cara Alami Pecahkan Batu Ginjal Gunakan Batang Pisang! : Okezone Lifestyle

28
0
BERBAGI




PENYAKIT gagal ginjal semakin meningkat jumlah pasiennya setiap tahun. Anda harus bisa mencegah dan mengobatinya tanpa harus melakukan operasi.

Ginjal salah satu organ tubuh yang memiliki kerja berat. Yakni untuk menyaring makanan, terutama mencegah radikal bebas dan racun dalam tubuh.

Untuk menjaga kesehatan ginjal, paling penting Anda harus minum air putih secukupnya. Hal ini untuk mengurangi masalah ginjal yang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

Alat Kesehatan di Indonesia Masih Didominasi Produk Impor dari India dan China!

Saat Anda minum air putih, secara otomatis masuk ke ginjal dan berfungsi untuk melarutkan racun. Selain itu, Anda juga bisa mencegah masalah bantu ginjal tanpa harus sampai melakukan operasi. Simak bahan-bahannya yang bisa dipakai berikut ini, dilansir Boldsky, Kamis (9/11/2017).

Cuka apel

Cuka apel sangat dikenal sebagai obat yang ampuh menghilangkan batu ginjal secara alami. Asam sitrat yang ada di dalamnya akan membantu melarutkan batu ginjal. Begitu juga dengan sifat alkalizing yang membantu membersihkan racun dari ginjal dengan rutin.

 

Baking soda

Asam yang ada dalam baking soda menetralisir asam urat batu ginjal dan membantu mengurangi ukurannya. Baking soda juga mengurangi radang ginjal dan saluran kemih. Campurkan 1,5 sendok teh baking soda dengan segelas air minum. Konsumsilah setiap hari untuk memecah batu ginjal.

 

Jus lemon dan minyak zaitun

Kombinasi kuat dari jus lemon dan minyak zaitun dapat memecah batu ginjal. Sifat asam dari air lemon tersebut dapat mengurangi ukuran batu ginjal. Sementara itu, minyak zaitun membantu menghilangkan batu ginjal, serta sebagai pelumas ginjal agar fungsinya tetap lancar.

 

Teh biji semangka

Biji semangka dapat dimanfaatkan sebagai pencahar batu ginjal dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, Anda tidak perlu melakukan operasi untuk memecah batu ginjal. Cara membuatnya, rebus satu mangkuk kecil biji semangka ke dalam satu liter air. Lalu, saring airnya dan minum bersama madu supaya tambah nikmat.

BACA JUGA:

Selain Cegah Bau Mulut, Ini 9 Manfaat Kunyah Permen Karet

Delima

Sifat astringent jus delima membantu mengobati batu ginjal. Serta gunanya dapat mengencangkan asam urat di ginjal dan menghancurkan batu. Hal ini kemudian dengan mudah keluar dari tubuh secara perlahan-lahan.

Batang pohon pisang

Batang pohon pisang efektif dapat menghilangkan batu ginjal. Karena bersifat diuretik yang bisa menghancurkan secara alami. Rebus batang pisang dengan air hingga mendidih. Lalu, minum selagi hangat, manfaatnya bisa mengatasi batu ginjal yang membahayakan diri.

(ndr)



Source link