Home Entertainment Festival Balon Udara, Warga Ponorogo Penuhi Lapangan Nongkodono

Festival Balon Udara, Warga Ponorogo Penuhi Lapangan Nongkodono

20
0
SHARE


KANALPONOROGO.COM: Festival balon udara digelar di lapangan Nongkodono, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jatim, Indonesia, Minggu(03/09/2017).

Dikatakan Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi saat ditemui kanalponorogo.com dilokasi festival,”ide festival ini berawal dari saat adanya penindakan pada Idul Fitri lalu. Dari situ kemudian kita akomodir, karena ini merupakan tradisi, sehingga terlaksanalah festival balon udara hari ini,”ucap Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Ditambahkan AKBP Suryo Sudarmadi, pelaksanaan festival balon udara yang menurutnya baru pertama kali diadakan di Indonesia ini ada 41 peserta yang telah mendaftar, namun sampai dengan dimulainya festival, peserta yang mendaftar sekitar 37.

“Festival ini selain memperebutkan sejumlah tropy, panitia juga menyiapkan hadiah lainya,”terang AKBP Suryo.

BACA JUGA : Inilah Pemenang Festival Balon Udara di Ponorogo

Lebih lanjut dikatakannya,”ini sebagai awal saja, saya berharap ke depanya bisa menjadi agenda rutin tahunan dan bisa lebih meriah,”terangnya.

Senada dengan yang dikatakan Kapolres, salah satu pejabat kementerian perhubungan, Hasan mengatakan,”ini sangat bagus, dan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, karena ini merupakan tradisi,”ucapnya.

Bahkan Hasan menambahkan, festival ini akan lebih baik jika nanti bisa menjadi event tahunan di Ponorogo.

Hasan enggan menyebut jika balon udara ini cukup mengganggu penerbangan, akan tetapi dia hanya memberikan contoh, jika sebuah pesawat udara kemasukan burung saja bisa mengganggu mesinnya.

Dengan digelarnya festival balon udara tersebut, tak pelak menjadi perhatian warga Ponorogo. Lapangan di Desa Nongkodono yang biasa menjadi arena pacuan kuda tahunan setiap grebek suro tersebut penuh dengan masyarkat yang ingin menyaksikan lebih dekat festival balon udara yang memang baru pertama kali diadakan ini.

Untuk pelaksanaanya, sengaja Kapolres menggandeng berbagai elemen masyarakat diantaranya GP Anshor Ponorogo.(*)

 



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here