Beranda Entertainment Sempat Berbayar, Nusa Dua Fiesta Gratis Mulai Hari Ini

Sempat Berbayar, Nusa Dua Fiesta Gratis Mulai Hari Ini

21
0
BERBAGI


Liputan6.com, Nusa Dua – Acara Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta kembali digelar dengan atmosfer lebih Indonesia. Pihak panitia yang diwakili Indonesia Tourist Development Corporation (ITDC) menjanjikan hiburan yang ditampilkan lebih bervariasi dan menarik. Untuk itu, mereka sempat mengenakan biaya masuk kepada pengunjung sebesar Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu jika ingin mendapatkan kartu e-Money.

Aturan itu dikeluhkan warga. Pasalnya, selama 21 kali terselenggara, baru tahun ini panitia menetapkan harga masuk. Keluhan itu kemudian disuarakan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutan pembukaan, meski sempat mengapresiasi upaya ITDC untuk meningkatkan kualitas acara.

“ITDC boleh mencari untung tapi perlu juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat lokal kita. Wisatawan monggo ditarik retribusi (biaya masuk), tapi masyarakat yang haus akan hiburan sebaiknya diberikan gratis,” kata Ketut, Rabu malam, 11 Oktober 2017.

Atas hal itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer beralasan penetapan biaya masuk adalah untuk memberikan pengalaman yang lebih privat bagi para pengunjung. Pasalnya, sasaran utama pengunjung Nusa Dua Fiesta adalah para tamu hotel kawasan tersebut.

“Dari awal, festival ini ditujukan untuk tamu-tamu hotel di kawasan ini. Masukan dari investor pula yang menginginkan suasana lebih intimate. Karena itu, kami menargetkan jumlah pengunjung Nusa Dua Fiesta tahun ini 30 ribu dari tahun lalu pengunjungnya mencapai 87 ribu,” kata pria yang akrab disapa Barry itu.

Ia menyebut dengan biaya masuk, nilai yang didapatkan pengunjung justru lebih tinggi karena kartu e-Money berisi nominal tertentu. Namun belakangan, Barry mengubah kebijakan. Ia mengatakan biaya masuk Nusa Dua Fiesta gratis sejak Kamis (12/10/2017) hingga festival berakhir pada Minggu, 15 Oktober 2017.

“Support yang kita dapatkan (dari sponsor) lebih dari cukup, sehingga kita akan gratiskan mulai besok (hari ini),” katanya.

Meski digratiskan, rangkaian kegiatan tetap berjalan sesuai rencana. Sejumlah penampil dari dalam dan luar negeri bakal bergantian menyemarakkan malam di Nusa Dua. Deretan musisi itu di antaranya adalah Balawan, Nidji, Andra and The Backbone, dan Randy Pandugo. Bahkan, penampilan Nidji di Nusa Dua dikabarkan merupakan penampilan terakhir mereka sebelum istirahat panjang.

Selain hiburan musik, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan layar tancap di pinggir pantai di kawasan Pulau Peninsula. Ada pula pertarungan seni menghias latte hingga pameran bonsai di tempat itu.

Tak perlu khawatir jika perut keroncongan. Sederet stand makanan dan minuman siap melayani dengan ketentuan transaksi yang terjadi menggunakan kartu e-Money.

Satu lagi kegiatan yang jangan terlewat jika mengunjungi Nusa Dua Fiesta adalah berfoto. Tunggulah sampai langit gelap dan lampu-lampu dinyalakan. Sejumlah spot foto yang layak masuk Instagram bisa Anda coba di sana. Semuanya kini gratis.

Saksikan video pilihan berikut ini:



Source link