Beranda Entertainment Ariel ‘Noah’ vs Pasha ‘Ungu’, Mana yang Lebih Keren?

Ariel ‘Noah’ vs Pasha ‘Ungu’, Mana yang Lebih Keren?

48
0
BERBAGI

[ad_1]

Pasha ‘Ungu’ dan Ariel ‘Noah’. (Foto: Instagram @arielnoahofficial @ pashaungu_vm)

Pada periode 2000-an, nama Peterpan–yang kini berganti nama menjadi NOAH–dan Ungu begitu populer di masyarakat. Lagu-lagu yang mereka nyanyikan sukses menjadi hits.

Selain dari lagu-lagu, popularitas Peterpan dan Ungu, tak lepas dari karisma yang dimiliki oleh sang vokalis, Ariel dan Pasha. Wajah tampan mereka, membuat para penggemar, terutama kaum hawa, jatuh hati.

Baru-baru ini, keduanya menjadi pembicaraan, lantaran Pasha menantang Ariel, untuk tampil bersama dalam suatu konser. Hal itu diketahui dari unggahan terbaru pria yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu tersebut di akun Instagram miliknya, @pashaungu_vm. Pasha mengajak pria berusia 36 tahun itu untuk konser selama empat jam tanpa jeda.

Saya Pasha un’8’u.. demi musik Indonesia saya nantangin Ariel Noah konser bareng di atas panggung besar dengan durasi 4 jam tanpa jeda, enggak pakai minum dan oksigen,” tulis pria berusia 38 tahun itu.

Pasha 'Ungu' Tantang Ariel 'NOAH'

Pasha ‘Ungu’ Tantang Ariel ‘NOAH’ (Foto: Instagram @pashaungu_vm)

Gayung bersambut. Dengan candaan, Ariel menerima tantangan yang disampaikan oleh Pasha. Hal itu disampaikan lewat kolom komentar Instagram Pasha.

Ayoklah, tanpa oksigen tanpa jeda, asal jangan tanpa mic,” tulis Ariel.

Berangkat dari hal itu, kumparan mencoba membandingkan aksi panggung Ariel dan Pasha. Berikut ulasannya:

1. Saat membawakan lagu bertempo pelan

Saat masih membawa bendera Peterpan, penampilan Ariel sangat identik dengan rambut belah tengahnya. Kus tanpa lengan juga menjadi pilihannya di atas panggung.

Saat menyanyikan lagu bertempo lambat, Ariel rupanya terbilang cukup pecicilan di atas panggung. Lebih sering bergerak ke sana-kemari dengan gaya interaksi khasnya Ariel juga sering mengajak penonton untuk bernyanyi bersama.

Sementara itu, penampilan Pasha terlihat cukup slengean ketika di atas panggung. Apalagi dengan rantai di celana yang memang sedang menjadi hits ketika itu. Kaus berukuran kecil atau junkies style kerap menjadi pilihannya ketika manggung.

Kala memainkan lagu bertempo lambat, biasanya Pasha tak terlalu pecicilan. Tampaknya hal tersebut dilakukan untuk mendapat penghayatan lebih dari lagu yang ia bawakan. Pasha juga tak terlalu sering mengajak penggemarnya sing along.

2. Ketika menyanyikan lagu bertempo cepat

Tingkah pecicilan Ariel terlihat jelas di atas panggung saat menyanyikan lagu bertempo cepat. Terbawa alunan musik yang kencang, mantan kekasih Luna Maya ini juga sering melompat saat mengajak para penonton sing along.

Dalam beberapa kesempatan Ariel juga sering bernyanyi sambil bermain tamborin. Meski penampilan atraktifnya membuatnya agak ngos-ngosan, tapi vokal Ariel masih tetap stabi selama manggung.

Menyanyikan lagu dengan tempo sedikit cepat, Pasha juga kerap ikut melompat mengikuti alunan musik. Meski begitu, Pasha tetap terlihat kalem dan tenang, sambil sesekali melipat tangan kirinya ke belakang.

Pasha juga sering mengajak para personel lainnya bernyanyi. Ketika Enda dan Onci memainkan melodi, dia seringkali memosisikan tangannya seolah turut memainkan gitar.

3. Lepas baju di atas panggung

Aksi Ariel di atas panggung tak hanya bermain tamborin. Pria bernama asli Nazril Irham itu, kerap kali melepas bajunya ketika berada di atas manggung.

Aksi Ariel melepas baju dulu bisa dilihat saat dia menyanyikan lagu ‘Topeng’ di atas panggung. Tindakannya bertelanjang dada tersebut membuat atmosfer konser semakin meriah.

Sama seperti Ariel, Pasha rupanya juga pernah tampil dengan bertelanjang dada saat manggung. Hal itu kemungkinan dilakukan oleh pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah tersebut karena termotivasi rekan satu band-nya, Enda dan Roman.

4. Main gitar saat manggung

Ariel biasanya tampil dengan gitarnya ketika membawakan lagu yang mempunya petikan gitar yang khas. Salah satunya di lagu ‘Semua Tentang Kita’.

Pada saat itu, Lukman dan Uki memberikan ruang untuk Ariel bernyanyi sambil memetik gitar. Vokal Ariel sendiri terlihat cukup stabil ketika bernyanyi dengan memainkan alat musik.

Pasha juga sesekali bermain gitar saat sedang tampil di atas panggung. Biasanya, Pasha mengisi rhythm saat memainkan gitar sambil bernyanyi. Hal ini membuat melodi dalam lagu yang dibawakan semakin meriah.

5. Penampilan di atas panggung saat Ini

Bersama Noah, Ariel menghadirkan musik yang lebih modern. Beberapa lagu diaransemen ulang mengikuti perkembangan musik saat ini.

Di atas panggung, Ariel juga terlihat tetap energik, meski usianya sudah tak lagi muda. Kendati demikian, Ariel terlihat lebih dewasa dalam setiap penampilannya di atas panggung.

Pasha kini telah menjadi seorang pejabat, yakni Wakil Wali Kota. Meski sudah disibukkan dengan kegisatan barunya sebagai pejabat, tak membuat Ungu vakum. Malahan Pasha sering menyempatkan waktunya di akhir pekan untuk tampil off air bersama rekannya.

Sebagai anak band sekaligus pejabat kadang penampilan Pasha kerap memancing komentar negatif. Akan tetapi, ia enggan memusingkan berbagai komentar tersebut.

Pasha tetap terlihat santai saat di atas panggung. Gaya kalem dan usianya yang semakin matang, membuat Pasha terlihat lebih berwibawa.

[ad_2]

Source link