Beranda Entertainment Film 212 The Power Of Love Usung Konsep Persatuan – VIVA

Film 212 The Power Of Love Usung Konsep Persatuan – VIVA

29
0
BERBAGI

[ad_1]

VIVA – Sebuah film yang mengangkat kisah nyata aksi 212 yang dikenal juga dengan aksi bela Islam yang digelar tanggal 2 Desember 2016 silam siap meramaikan layar bioskop Tanah Air.  Film berjudul 212 The Power of Love bakal tayang serentak di layar bioskop seluruh Indonesia pada 9 Mei 2018 mendatang.

Produser film, Helvi Tiana Rosa mengatakan, film ini tidak hanya melibatkan pemeran muslim. Melainkan juga ada non muslim, seperti Rony Dozer yang berperan sebagai pimpinan redaksi di majalah Republik yang menjadi tempat bekerja pemeran utama, Fauzi Baadila.

“Saya senang disini (film) bukan hanya muslim semua, di sini ada Rony, sama-sama membuat kita damai dalam film ini dan juga kemudian Echie yang non muslim. Kita percaya film ini untuk mempersatukan kita bukan untuk mengkotak-kotakan kita,” kata Helvi dalam konferensi pers di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta, Selasa, 1 Mei 2018.

Menurutnya, film ini akan semakin membuat penonton cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepada keluarga. Dia pun mengimbau untuk tidak berprasangka buruk terlebih dahulu sebelum menonton film ini.

“Film ini kita buat untuk kecintaan kita kepada NKRI. Hindari prasangka, tonton dulu filmnya karena kebanyakan orang selalu bilang wah film apa ini. Justru film ini kita buat untuk persatuan NKRI,” kata dia.

Dia pun berharap penonton film ini bisa menembus angka 1 juta penonton. Helvi yang sehari-harinya berprofesi sebagai penulis ini mengaku sangat senang dengan karya perdana film yang disutradarai oleh Jastis Rimba, seorang yang selama ini berkecimpung di dunia film dokumenter.

“Walaupun kita tahu beliau jago dokumenter. Ini menjadi karya yang istimewa karena ini berdasarkan dari peristiwa nyata,” katanya.

Selain itu, menurutnya dengan adanya film ini, ia pun menuangkan kisah ini dalam satu novel. “Saya ucapkan terima kasih kepada Jastis, karena gara-gara dia yang nulis skenario ini dan memang saya yang supervisi. Akhirnya saya nulis novelnya yang judulnya 212 Cinta Menggerakkan Segala,” ujarnya.

Sebagai informasi, film 212 The Power of Love ini dibintangi oleh Fauzi Baadila,  Adhin Abdul Hakim, Asma Nadia, Hamas Syahid, Ronny Dozer, Meyda Sefira, Echie. Selain itu, film ini juga menghadirkan artis papan atas yang juga alumni 212 yaitu Peggy Melati Sukma, Irfan Hakim, Arie Untung, Dimas Seto, Tomy Kurniawan, hingga Neno Warisman.

Selain itu, Ustaz Erick Yusuf dan Oki Setiana Dewi juga terlibat untuk pertama kalinya sebagai eksekutif produser. Sedangkan Ria Ricis, siap membantu untuk menjadi promotor dalam film ini.

 

[ad_2]

Source link