Beranda Entertainment Artis Riza Shahab dan Kawan-kawan Direhabilitasi Rawat Jalan

Artis Riza Shahab dan Kawan-kawan Direhabilitasi Rawat Jalan

13
0
BERBAGI


Jakarta – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, telah melakukan assessment terhadap Riza Shahab dan kawan-kawan terkait penyalahgunaan narkotika. Hasilnya, keenam tersangka merupakan pengguna dan membutuhkan rehabilitasi untuk penyembuhan.

“Keenam tersangka ini sudah menjalani¬†assessment dari BNNP DKI Jakarta. Jadi secara resmi sudah keluar hasilnya. Intinya mereka ini direhabilitasi rawat jalan selama delapan kali, terhitung tanggal 16 April sampai 16 Mei. Ini sah surat dari BNNP DKI sudah keluar, dan kita harus menaati,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (16/4).

Ihwal apakah selama rehabilitasi dilakukan pengawasan, Argo menuturkan, rehabilitasi sendiri merupakan suatu bentuk pengawasan.

“Tentunya rehab bentuk pengawasan. Dia kembali ke rumah dan menjalani perawatan jalan ke BNNP DKI Jakarta. Saya sampaikan ada surat Perkap (peraturan Kapolri) dan surat lainnya sudah jelas, bahwa pengguna narkotika positif dan tidak didapatkan barang bukti dilakukan rehab. Pasti dia melakukan (rehabilitasi), yang penting delapan kali. Jadi pulang tidak menginap,” ungkapnya.

Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta Wahyu mengatakan, pihaknya telah melakukan assessment terhadap Riza dan kawan-kawan atas permintaan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

“Sudah kami laksanakan, hasilnya secara resmi saya berikan hari ini. Jadi untuk Riza dan kawan-kawan akan dilakukan rehabilitasi rawat jalan di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan,” katanya.

Menyoal apa alasan keenam tersangka dilakukan rehabilitasi, Wahyu menuturkan, hasil dari assessment terbukti kalau mereka merupakan penyalah guna sabu-sabu.

“Jadi disimpulkan mereka membutuhkan rehab rawat jalan. Untuk waktunya bisa dibicarakan, konselornya bisa dimulai hari ini, tetapi karena hari ini masih ada kegiatan, mulai besok bisa datang ke kantor kami. Jamnya kami tunggu jam 08.00 sampai jam 15.00 sore,” jelasnya.

Sementara itu, Riza tak berkomentar banyak terkait proses rehabilitasi yang akan dijalaninya bersama teman-teman. Ia hanya mengucap syukur dan meminta agar didoakan yang terbaik.

“Alhamdulilah, terima kasih teman media doakan yang terbaik untuk kita semua terima kasih,” tandasnya.

Sumber: BeritaSatu.com




Source link