Beranda Entertainment Curahan Hati Marshanda soal Rindu Mendalam pada Putrinya

Curahan Hati Marshanda soal Rindu Mendalam pada Putrinya

5
0
BERBAGI


JAKARTA, KOMPAS.com-KOMPAS.com – Artis peran Marshanda menulis sebuah puisi sedih berbahasa inggris pada akun Instagram-nya, @marshanda99, Minggu (15/4/2018). Puisi itu merupakan ungkapan kerinduannya pada putri semata wayangnya Sienna Ameerah Kasyafani.

Sebagai ibu, Marshanda merasa sedih dan bersalah karena tidak bisa selalu bersama dengan Sieena.

What can I do/ I am guilty/ of losing you… What can I do/ I am guilty/ Not blaming my illness but that is my weakness….” tulis Marshanda.

I got lost/ And nobody wins when they tried to save me from falling/ I had to fall. Says God/ And until today I cant see why I had to/ Cause it got me losing you,” tulis dia lagi.

[Baca juga : Rindu Anak, Marshanda Tulis Puisi Sedih ]

Marshanda, yang tenar saat memerankan karakter Lala dalam sinetron Bidadari itu merasa bersalah dan malu. Banyak orang berpendapat bahwa ia tidak bisa mengatasi penyakit mental yang dideritanya.

And I miss you, everyday/ And I cry for you, everyday/ I am lost/ And in this case I am lost forever,” tulis dia.

Melalui puisinya, Marshanda juga mengungkapkan kesedihannya melihat ibu-ibu lain yang bisa bersama anak-anak mereka. 

I am left with questions and tears/ I saw people around me/ Being allowed to be with their children/ Pushing me far away from the right self-concept I am supposed to have about myself/ Pushing me far away from seeing myself as a capable human being/ Capable of being a mother,” tulisnya.

Dalam puisi itu, Marshanda merasa tidak punya harapan karena kehilangan putri tercinta. Ia merasa tidak bisa memahami kehidupannya.

God help me/ I am lost/ I am ashamed/ What are You trying to tell me?/ I am lost/ And everybody talks behind my back/ About how it is normal for me to lose/ How it makes sense,” kata perempuan 28 tahun itu.

[Baca juga : Di Balik Curhat Marshanda tentang Kangen Anak dan Sakit Mental ]

Namun bagian akhir puisi itu, justru menyiratkan bahwa Marshanda berusaha berdamai dengan kondisinya. Pasalnya, perempuan yang akrab disapa Caca itu diketahui memiliki gangguan bipolar.

So I just try to bear with the thought of living with my worst self/ The incapable human. The inadequate parent. The one nobody can trust/ And carry on/ And carry on/ And carry on,” tulis dia.

Sebagai informasi, setelah bercerai tiga tahun lalu dengan Ben Kasyafani, hak asuh Sienna jatuh kepada Ben, yang kini sudah menikah lagi dengan Nesya Nabila.

[Baca juga : Untuk Urusan Anak, Marshanda Masih Diskusi dengan Ben Kasyafani ]

Kata-kata menenangkan dari Ben Kasyafani

Melihat surat cinta Marshanda kepada anak mereka, sang mantan suami Ben Kasyafani pun menanggapi curahan hati Marshanda, di Instagram.

Ben menulis pada kolom komentar unggahan tersebut, melalui akunya, @benkasyafani seakan mencoba meredam kesedihan yang dirasakan Marshanda.

Sienna bisa menjadi seperti sekarang sehat, pintar, cerdas, cantik, hebat, aku dan @nesyanabila selalu bangga bilang ke sienna dan juga ke orang lain karna sienna adalah anak dari andriani marshanda,” tulis Ben yang dikutip Kompas.com, Senin (16/4/2018).

Dan semua hal baik dari sienna karna sosok kamu ca, kita selalu mengajarkan sienna untuk selalu sayang, hormat, taat kepada “ibu marshanda” (karna sienna selalu sebut spt itu dr kecil),” sambung Ben.

[Baca juga : Marshanda Masih Suka Curhat dengan Ben Kasyafani]

Tak hanya meminta maaf, Ben juga akan berupaya agar Sienna bisa memiliki waktu yang lebih banyak bersama ibu kandungnya.

Maaf kalo ada hal dari kami yang membuat kamu bersedih, kami pun bersedih ca, u’re part of sienna’s life, so u’re part of us,” tulis Ben lagi

Setelah ini kita akan saling membantu untuk sienna bisa punya waktu yang lebih banyak lagi bersama kamu, seperti yang kita nt diskusikan ya. Aku dan @nesyanabila dan sienna selalu mendoakan hal yang baik untuk kamu, Semoga bisa membuat kamu merasa lebih baik. We always support you ca,” tulis Ben lagi.

[Baca juga : Ben Kasyafani: Marshanda, Maaf kalau Ada dari Kami yang Membuatmu Sedih ]

Penjelasan Marshanda

Setelah itu, Marshanda akhirnya menjelaskan, puisi tersebut adalah cerminan perasaannya yang terpendam.

“Enggak apa-apa kok. Justru saya sekarang merasa much better. Menulis itu healing buat saya. Kalau kangen mah ini sudah perasaan yang terpendam sangat dalam dan sudah sangat lama,” kata Caca saat dihubungi wartawan, Senin (16/4/2018).

Bagi pemain sinetron Orang Ketiga ini, menulis adalah bagian dari caranya meredakan emosinya yang terpendam.

“Semalam ada lah hanya satu di antara banyaknya momen-momen saya nangis, karena mikirin Sienna. Terus saya merasa, sepertinya saya harus tumpahkan perasaan saya dalam tulisan. Karena itu menulis itu sangat healing buat saya,” ucapnya.

[Baca juga : Ini Penyebab Marshanda Curhat di Instagram soal Kerinduannya pada Anak ]

Terlebih rasa rindu dan keresahannya itu sudah ia rasakan sejak tiga tahun belakangan.

“Intinya saya nge-post tulisan itu sebagai curahan hati yang saya pendam selama tiga tahun ini. Saya cerai kan sudah tiga tahun. Bahkan orang-orang terdekat saya, sekali-sekali saja saya cerita lagi kangen sama anak,” paparnya.

“Sebenarnya dan sepenuh-penuhnya perasaan saya, baru semalam itu saya tumpahkan dalam tulisan dan memang sedalam itu yang saya pendam,” imbuhnya.

[Baca juga : Marshanda dan Ben Kasyafani Akan Berdiskusi soal Masa Depan Anaknya]



Source link