Beranda Entertainment Onci ‘Ungu’ Ikut Berduka Wafatnya Ayah Enda

Onci ‘Ungu’ Ikut Berduka Wafatnya Ayah Enda

26
0
BERBAGI


Kabar duka tengah me­nyelimuti Enda, gitaris band Ungu. Ayahanda Enda, Medjaja S Kusuma, meninggal dunia, Kamis (8/3) kemarin. Sebagai saha­bat dan rekan satu grup, ten­tunya gitaris Ungu lainnya, Onci turut merasa berduka. Tak heran, rekan-rekan per­sonel Ungu ternyata cukup dekat dengan sosok almar­hum. Onci yang juga merasa dekat dengan sosok ayahan­da Enda pun sempat terkejut atas kabar duka tersebut. “Ya kagetlah, orang kita semua dekat banget dengan beliau,” ujar Onci, saat ditemui di bi­langan Rawamangun, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Onci mengatakan sosok almarhum adalah orang yang baik dan sangat dekat dengan sahabat anaknya di grup band Ungu. “Dia orangnya sangat luwes, apalagi sama kita-kita, dia anggap kita sebagai anak sendiri. Kita semua udah dianggap anak, selalu dikasih wejangan, ka­lau misalnya jarang melaku­kan kegiatan ibadah, suka dimarahin, mungkin tipe papi kita semua,” papar Onci.

Musisi bernama lengkap Arlonsy Miraldi ini mengaku tak sempat menjenguk al­marhum pada saat di rumah sakit lantaran adanya kesi­bukan. “Tidak sempat jenguk, karena sehari masuk rumah sakit kondisinya langsung drop. Pas datang ke Jakarta dari Manado masih sehat walafiat, masih bercanda sama Mas Enda. Belum sem­pat jenguk, sehari kemudian udah dipanggil,” cerita Onci.

Meski begitu, Onci tak melupakan nasehat dan wejangan dari sosok almar­hum ayah rekannya Enda itu kepadanya. “Beliau selalu ngajarin, misalnya kadang kita suka ngeluh capek, atau nggak ada kerjaan, dia bi­lang udah dapat yang bagus masih aja nge­luh. Dia ngajarin juga kalau nolong orang jangan mengharap balik. Jadi itu yang sampai sekarang masih aku pegang,” kenang Onci.

Atas musibah yang menerpa rekannya satu grup itu, Onci berha­rap dan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. “Un­tuk keluarga yang ditinggalkan semoga tabah, ini mungkin yang terbaik. Aku rasa Tuhan punya rencana. Tuhan udah menyiap­kan tempat terbaik buat hamba-hambanya sesuai dengan apa yang kita perbuat di dunia ini. Se­moga semua yang terbaik buat ayahanda almarhum papi Kusuma, yang terbaik juga buat keluarga besar Mas Enda,” tutur Onci. yzd/S-1



Source link