Home Entertainment Kisah Haru Cinta Penelope Minta Izin Sang Mama Untuk Berhijrah

Kisah Haru Cinta Penelope Minta Izin Sang Mama Untuk Berhijrah

4
0
SHARE


Gladys Velonia

|
12 Januari 2018 19:09

Dream – Cinta Penelope mantap mengenakan hijab sejak tanggal 1 Januari 2018. Diakui pelantun Keong Racun itu sebagai hal yang tidak sulit untuk dilakukan.

Tak seperti kebanyakan orang yang hendak berhijrah, Cinta mengaku tidak mengalami pergolakan batin yang berarti. Padahal, sudah jelas keputusan itu snagat bertolak belakangan dengan kehidupannya yang lekat dengan dunia malam.

” Pergolakan batin pasti ada, tapi yang tidak berlebihan, aku tidak sampai sholat istikharah buat berhijab. Karena menurutku berhijab itu tidak sulit,” tuturnya melalui sambungan telepon kepada Dream, Jumat 12 Januari 2018.

Bagi pedangdut yang juga mantan DJ itu, berhijab adalah sebuah kewajiban, sehingga tidak perlu ditentang.

 Cinta Penolope

” Tidak perlu istikharah buat berhijab karena harus dari diri sendiri. Aku beratnya cuma karena mikirin statusku di dunia ini sebagai tulang punggung keluarga,” kata Cinta.

Segala kegiatannya di dunia hiburan, sebagai DJ dan penyanyi dilakukannya semata-mata demi membiayai keluarganya. Untuk itulah sebelum menggunakan hijab, Cinta meminta izin kepada ibunya.

” Aku bilang sama mama, ‘Ma aku ijin mau hijrah. Apapun yang terjadi kedepannya, entah Allah membuka aib ku atau apa, itu semua godaan dan aku harus mampu ngelewatinnya supaya aku istiqamah’. Mama nangis…,” imbuh Cinta.

 Cinta Penolope

Rupanya tangisan sang ibu adalah ungkapan bahagia. Mendengar kalimat dukungan dari sang ibu, Cinta pun semakin bulat berhijrah.

” Kata mama, ‘Insya Allah kita bisa. Adik-adik juga sudah gede, ya kamu jalani lah (hijrah)’,” lanjut Cinta.

Meskipun tidak akan berhenti total dari dunia hiburan, Cinta mengaku sejak awal tahun ini sudah membatalkan 9 undangan nge-DJ, dan belasan konser dikarenakan menuntutnya untuk tidak mengenakan hijab. Namun, Cinta tetap optimis jika lapangan pekerjaan baginya akan terus dibuka oleh Allah SWT.

” Insya Allah aku yakin, Allah akan membantu karena tidak ada yang salah dari yang kulakukan. Ibaratnya dalam aku mencari Allah, mau dimiskinkan seperti apapun juga, Insya Allah aku diperkaya dengan iman,” ucapnya.

Semoga selalu istiqamah ya Cinta!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here