Beranda Entertainment Rain dan Seungri Tetap ke Bali di Tengah Erupsi Gunung Agung

Rain dan Seungri Tetap ke Bali di Tengah Erupsi Gunung Agung

18
0
BERBAGI


REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR — Pemerintah Provinsi Bali memastikan Bali tetap aman dikunjungi di tengah aktivitas erupsi Gunung Agung. Ini karena zona bahaya hanya berada dalam radius delapan hingga 10 kilometer (km) dari puncak kawah gunung suci umat Hindu Bali tersebut.

Sebanyak 58 desa dari 78 desa di Kabupaten Karangasem – yang notabene tempat Gunung Agung berada – bahkan tetap aman untuk didatangi. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai beroperasi normal hingga hari ini.

Ini juga yang membuat sejumlah selebritas Korea Selatan tetap nyaman berkunjung ke Bali. Bi Rain, dan dua anggota BigBang, Taeyang dan Seungri menghabiskan akhir pekan di Pulau Dewata, Sabtu dan Ahad kemarin.

Rain dan Taeyang menghadiri pesta pernikahan salah seorang teman. Keduanya juga didaulat menjadi bintang tamu dan bernyanyi di resepsi mewah yang digelar di Bulgari Hotels & Resorts Bali.

Beberapa cuplikan video yang beradar di media sosial menunjukkan Taeyang yang merupakan vokalis utama BigBang membawakan tiga lagu di album solonya, yaitu ‘Eyes, Nose, Lips’, ‘Wake Me Up’, dan ‘I Need A Girl. Taeyang juga menyanyikan dua lagu hits grupnya, ‘Fantastic Baby’ dan ‘Bang Bang Bang.’

Rain yang juga suami aktris cantik Kim Tae Hee juga membawakan sejumlah tembang hits miliknya. Rain dengan lincahnya berjoget di sebuah panggung terbuka berlatar belakang gapura khas Bali. Dia mengenakan pakaian serba hitam, berupa kaos tanpa lengan, celana denim pendek, dan kacamata.

Pada akun instagramnya @rain_oppa, aktor utama serial ‘Full House’ ini juga mengunggah fotonya sedang menikmati langit senja di Bali dari pinggir kolam renangnya. Taeyang lewat akun Instagramnya @__youngbae__ juga sempat mengunggah langit merah jambu dari kamar hotelnya di Ritz Carlton Nusa Dua.

Ketiga aktris tersebut kembali ke negara asalnya, Senin (18/12). Mereka tertangkap kamera di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai. Taeyang mengenakan jaket panjang dengan masker menutupi wajah, sementara Seungri jauh lebih santai tak menutupi penampilannya dengan kaos bertemakan hitam, putih, dan abu.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika sebelumnya telah mengundang 34 Konsulat Jenderal negara sahabat di Bali untuk memperbaharui informasi terkait Gunung Agung. Pertemuan ini cukup penting menjelaskan kondisi sebenar gunung suci umat Hindu Bali tersebut. “Pemberitaan media, terutama media asing sudah tidak sesuai kenyataan. Mungkin ini karena padanan bahasa kurang pas,” kata Pastika.

Level awas Gunung Agung, sebut mantan Kapolda Bali tersebut hanya untuk radius delapan hingga 10 km dari puncak kawah. Ini berarti wilayah lainnya di luar zona awas tetap aman dikunjungi.



Source link